Anelka Berlabuh di West Brom


West Bromwich - Nicolas Anelka resmi jadi pemain baru West Bromwich Albion. Anelka telah menyepakatan kontrak berdurasi setahun dengan West Brom.

"Albion telah melakukan transfer penting dengan menjadikan mantan peraih sepatu emas Barclays Premier League, Nicolas Anelka, sebagai rekrutan pertama musim panas," tulis West Brom di situs resmi klubnya.

"Setelah lolos dari uji medis, penyerang bersangkutan sudah menandatangani kontrak satu tahun, dengan opsi perpanjangan setahun lagi dari klub."

"Anelka, yang merupakan free agent setelah sebelumnya membela Juventus di akhir musim lalu, akan mengenakan kaus nomor 39 untuk the Baggies," lanjut keterangan tersebut.

Inggris bukanlah kompetisi asing untuk pemain Prancis berusia 34 tahun tersebut. Anelka setidaknya pernah berseragam Arsenal, Liverpool, Manchester City, Bolton Wanderers, dan Chelsea. Bersama Arsenal dan Chelsea, ia juga pernah mencicipi gelar juara Liga Primer Inggris. Sedangkan pada tahun 2000 ia pernah menjadi kampiun Liga Champions bersama klub Spanyol Real Madrid.

Kepindahan Anelka ke West Brom akan membuatnya bereuni dengan Steve Clarke, manajer klub tersebut yang sebelumnya sempat menjadi pelatih di Chelsea ketika Anelka tiba pada tahun 2008.

0 comments:

Post a Comment