Antusiasme & Ekspektasi Iringi Kedatangan Anelka ke West Brom


West Bromwich - Musim lalu West Bromwich Albion sukses finis di posisi delapan klasemen Liga Primer Inggris. Seiring dengan datangnya Nicolas Anelka, West Brom bertekad memoles hasil musim lalu itu.

Anelka telah resmi menjadi pemain West Brom. Penyerang asal Prancis berusia 34 tahun tersebut meresmikan kepindahan dengan membubuhkan tandatangannya dalam kontrak berdurasi setahun.

Kedatangan Anelka ini disambut amat positif oleh Manajer West Brom Steve Clarke yang juga pernah bekerja sama dengannya di Chelsea--saat Clarke menjadi staf pelatih klub London itu. Dengan kembalinya Romelu Lukaku ke Chelsea musim panas ini, Anelka diniai sebagai pengganti tepat di lini depan West Brom.

"Kami kini kekurangan sedikit daya ledak dari tahun lalu--kami berusaha membenahinya--dan bisa memulai dengan Nicolas di awal musim panas ini adalah sokongan bagus untuk semua orang di klub ini," kata Clarke di situs West Brom.

"Fokus utama di klub adalah berusaha membangun apa yang kami lakukan musim lalu. Lebih banyak pemain berkualitas yang dapat kami rekrut ke klub tentu akan semakin baik dan tak ada yang mempertanyakan kualitas Nicolas," pujinya.

Mengingat dirinya pernah bekerja sama dengan Anelka, Clarke tampaknya tahu benar potensi dan kemampuan pemain tersebut. Secara khusus, pengalaman Anelka yang pernah mencicipi kompetisi Prancis, Inggris, Spanyol, Turki, China, dan juga Italia, diyakini akan turut memberikan kontribusi ekstra.

"Ia punya etos kerja bagus, telaten mengurus diri, dan profesional sejati. Pengalamannya dengan beberapa klub top di Inggris dan Eropa akan memberi imbas bagus di tim kami," lugas Clarke yakin.

0 comments:

Post a Comment