Chamberlain Menang Kuis Tentang Indonesia


London - Setelah memainkan gamelan, Arsenal membuat sebuah program lain menjelang tur Asia-nya termasuk ke Indonesia. Alex Oxlade-Chamberlain "paling tahu" tentang Indonesia.

Dalam video yang dirilis situs resmi Arsenal (www.arsenal.com), dihadirkan tiga pemain untuk bertarung "cerdas cermat" seputar tiga negara Asia yang akan dikunjungi mereka di musim panas ini: Vietnam, Jepang dan Indonesia. Ketiga pemain tersebut adalah Lukas Podolski, Theo Walcott, dan Chamberlain.

Podolski "mewakili" Vietnam, Walcott menjadi representasi Jepang, sedangkan Chamberlin "duta" Indonesia. Saat memperkenalkan dirinya Chamberlain berseru: "Ayo Indonesia!"

Pada pertanyaan pertama dimunculkan foto sebuah kuil, dengan pertanyaan "di negara mana terdapat kuil tersebut". Walcott paling cepat menekan tombol dan menjawab "Indonesia". Jawabannya salah, karena yang benar adalah Jepang.

Dari tujuh pertanyaan pertama tidak ada yang jawabannya Indonesia. Salah satu yang paling menarik adalah ketika ditanyakan, di klub Jepang mana Arsene Wenger pernah melatih. Chamberlain memencet bel lebih dulu, tapi ia menjawab Nippon. Walcott yang benar dengan menyebut Nagoya Grampus Eight.

Di pertanyaan kedelapan, muncul foto sejumlah pria berkain sarung memperebutkan bola api. Pertanyaannya adalah, "di negara mana permainan sepakbola api populer?"

Chamberlain dengan cekatan memijit bel dan menjawab "Indonesia". Jawabannya benar. Ia lalu menepuk-nepuk dada kirinya dan berseru: "Ayo Indonesia."

Di akhir kuis, ditanyakan apa olahraga nomor satu di Indonesia. Chamberlain lagi-lagi paling cepat memencet tombol. Sejurus kemudian pemandu kuis mengatakan bahwa "itu bukanlah sepakbola".

Chamberlain sempat terhenyak sesaat. Setelah diberi petunjuk bahwa olahraga yang dimaksud menggunakan alat semacam raket, Chamberlin mengatakan, "tenis meja!"

Salah. "Raketnya lebih besar," tandas si penanya.

Dan secara bersamaan Chamberlain dan Walcott menjawab lantang: "badminton!"

Chamberlin kemudian dinyatakan sebagai pemenang "cerdas cermat" tersebut karena mengantongi poin paling tinggi dibandingkan Walcott dan Podolski.

Arsenal akan bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 14 Juli mendatang, melawan timnas Indonesia.

0 comments:

Post a Comment