Goetze Antusias Jalani Tantangan Baru bersama Bayern


Munich - Kepindahan ke Bayern Munich disebut Mario Goetze sebagai satu langkah penting dalam perjalanan kariernya. Dia pun siap menjalani tantangan baru bersama Die Roten.

Goetze dilepas Borussia Dortmund ke Bayern pada bulan Mei lalu. Bayern menebus klausul buy-out Goetze yang mencapai 37 juta euro.

Bagi Goetze, hijrah ke Bayern adalah sebuah tantangan baru. Pasalnya, hampir seluruh kariernya--sampai akhirnya pindah ke Bayern--dihabiskan di Dortmund.

Goetze merupakan produk akademi Dortmund. Dia melewati karier juniornya selama delapan tahun bersama Die Borussen sejak tahun 2001. Mulai tahun 2009, dia dipromosikan ke tim utama hingga pada akhirnya memutuskan untuk hengkang di tahun 2013.

"Dortmund adalah tempat di mana aku tumbuh, dan aku menghabiskan hampir seluruh karier juniorku bersama BVB. Aku harus meninggalkan banyak teman dan keluargaku," tutur Goetze di situs resmi Bayern.

"Tapi sekarang aku sangat menantikan tantangan baru. Ini adalah apa yang aku inginkan - karena keyakinan. Tujuanku adalah mengambil langkah selanjutnya untuk karierku bersama FC Bayern. Itulah mengapa aku di sini, dan aku sangat menantikannya."

Goetze juga mengungkap alasan yang membuatnya tertarik untuk bergabung dengan Bayern. Dia menyebut semua aspek yang ada di Bayern membuatnya tertarik.

"Itu adalah satu kesatuan: klub, tim, pelatih, filosofi dan perspektif. Aku hanya merasa ini adalah hal yang benar untukku. Aku sudah datang untuk bermain di klub terbaik di dunia, dan ini benar-benar sebuah tantangan. Dan jelas, Munich adalah kota yang sangat indah," katanya.

0 comments:

Post a Comment