Goetze Sebut Pep Super


Munich - Mario Goetze antusias menyambut petualangan barunya bersama Bayern Munich. Apalagi, dia akan dilatih oleh Pep Guardiola, seseorang yang disebutnya sebagai sosok super.

Goetze meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas ini. Dia menyeberang ke Bayern dengan nilai transfer 37 juta euro. Keputusan Goetze untuk pindah ke klub rival membuat suporter Dortmund marah besar dan membencinya.

Guardiola, yang menggantikan Jupp Heynckes di Bayern pada musim panas ini, adalah salah satu faktor yang membuat Goetze menerima pinangan Die Roten. Diungkapkan pelatih Dortmund Juergen Klopp, Goetze tak mau melewatkan kesempatan bermain di bawah asuhan mantan arsitek Barcelona itu.

Goetze sendiri memang sangat senang bisa jadi anak buah Guardiola. Hal ini terlihat dari wawancaranya dengan situs resmi Bayern.

"Super," jawab Goetze ketika ditanya mengenai kesan pertamanya tentang Guardiola.

"Dia membawa banyak momentum, dan dia menerapkan filosofi yang benar-benar cocok dengan saya. Dia sangat menyenangkan dan ramah dengan para pemain," imbuhnya.

"Dia akan mendorong kami sangat jauh dan kami semua akan mendapatkan keuntungan," kata pemain berusia 21 tahun ini.

Lebih lanjut lagi, Goetze juga mengaku siap dimainkan di posisi mana pun di Bayern, termasuk menjalankan peran "false nine".

"Saya bermain di posisi itu terakhir kali bermain untuk Jerman, dan sering memainkannya saat masih junior. Itu tentu sebuah pilihan, tapi saya tak berpikir sejauh itu," jelas Goetze.

"Pertama-tama, saya harus fit dan melanjutkan latihan. Pelatih nanti akan memutuskan hal lainnya," katanya.

0 comments:

Post a Comment