Illarramendi Tetap di Sociedad Musim Depan


Sociedad - Asier Illarramendi saat ini tengah jadi incaran banyak klub besar Eropa. Tahu bintang mudanya sedang laris, Real Sociedad pun langsung melabelinya 'Not For Sale'.

Illarramendi jadi pemain kunci Sociedad saat mereka finis di posisi keempat klasemen dan lolos ke babak play-off Liga Champions. Illarramendi tampil 32 kali dan menyumbang dua assist.

Karakternya sebagai gelandang bertahan yang juga mumpuni mengatur serangan jadi salah satu andalannya. Musim lalu tugasnya sebagai tukang tekel berbuah 11 kartu kuning.

Pemain 23 tahun itu kemudian juga tampil cemerlang di Piala Eroa U-21 lalu dan membawa timnas Spanyol menjadi juara. Wajar jika Illarramendi kemudian menarik minat banyak klub seperti Real Madrid, Manchester United dan lainnya.

Ketika Sociedad memulai latihan pra musim mereka pertengahan pekan ini, Jagoba Arrasate selaku pelatih baru ditanyakan perihal masa depan Illarramendi. Jawab Arrasate pun adalah Sociedad akan mati-matian mempertahankan bintangnya tersebut.

"Kami tahu bahwa Illarramendi adalah pemain yang penting untuk kali dan klub ingin menegaskan bahwa mereka tidak akan menjualnya, meskipun dalam sepakbola terkadang ada hal yang berada di luar kontrol kami," ujar Arrasate seperti dilansir Football Italia.

"Benar jika kami sudah berbicara dengan salah satu klub paling kuat di dunia, tapi saya harus tahu dulu apa yang (Direktur Olahraga) Loren dan (Presiden) Jokim Aperribay ingin katakan dan Illarramendi sendiri sudah bilang bahwa ia masih betah berada di sini," lanjutnya.

"Saya punya kesempatan untuk berbicara langsung dengan Illarramendi secara personal dan dia bilang pada saya bahwa dia tak sabar memulai musim baru."

"Kami tidak memikirkan rencana B di mana ia bisa saja hengkang. Jadi saya harap dia akan kembali ke sini Kamis pekan depan untuk berlatih lagi bersama rekan-rekannya."

0 comments:

Post a Comment