'Pengganti Goetze Harus Kreatif & Rajin Bikin Gol'


Dortmund - Pengganti Mario Goetze di Borussia Dortmund tak hanya dituntut untuk mempunyai daya kreativitas yang tinggi. Pemain itu juga diharapkan bisa menjadi ancaman di depan gawang lawan.

Goetze memang menjadi salah satu motor serangan Dortmund di musim 2012/2013 lalu. Dari 28 kali penampilannya di Bundesliga, pemain 21 tahun itu menyumbang 10 gol dan 9 assist.

Namun mulai musim depan Goetze tak akan lagi berseragam Dortmund. Dia telah memutuskan untuk hengkang ke Bayern Munich.

Mantan striker Dortmund, Karl-Heinz Riedle, mengatakan bahwa mencari pengganti Goetze tak akan mudah. Namun jika Die Borussen memang ingin mencari pengganti Goetze, maka pemain itu diharapkan tak hanya kreatif tapi juga rajin mencetak gol.

"Sejujurnya, tidak mudah untuk menggantikan pemain dengan kualitas seperti Mario Goetze, karena sedikit di Eropa yang bisa menyamainya. Dia adalah pemain yang hebat dan kepergiannya tidak diragukan lagi adalah kehilangan besar untuk klub," sahut Riedle di situs Bundesliga.

"Jika ada pemain yang akan menggantikan Goetze, maka dia harus sangat kreatif dan menjadi ancaman nyata untuk gawang lawan. Tidak cukup baginya hanya terlibat dalam membangu serangan, dia juga harus muncul di depan dan mencetak gol."

Meski menemukan pengganti Goetze dinilai tak akan mudah, Riedle tak khawatir. Dengan pengalaman Juergen Klopp dalam mengorbitkan beberapa pemain, Riedle yakin Dortmund akan mendapatkan pemain yang tepat.

"Bagaimanapun, Borussia Dortmund sudah membuktikan di masa lalu apa yang bisa mereka lakukan bahkan ketika tanpa Goetze. Saya punya keyakinan pada Juergen Klopp dan (direktur olahraga) Michael Zorc. Saya yakin mereka tidak akan panik dan akan menemukan pengganti yang tepat," lanjutnya.

"Juergen Klopp memiliki insting yang sangat bagus dalam melihat kualitas pemain dan sudah melakukannya pada beberapa pemain di masa lalu. Tidak ada yang menyangka Grosskreutz, Goetze, atau Guendogan akan memainkan peran penting dan mereka benar-benar bersinar," kata Riedle.

0 comments:

Post a Comment