Rencana Chelsea ke Indonesia Terusik Soal Promotor dan GBK


Jakarta - Akhir bulan ini Chelsea dijadwalkan singgah di ibukota dan bermain melawan pemain-pemain Indonesia. Namun terbetik kabar tak sedap terkait promotor dan Stadion Gelora Bung Karno.

Isu itu ditengarai sebagai akibat dari perubahan promotor kedatangan klub Inggris tersebut. BNI selaku sponsor awalnya menggandeng My Events, tapi sejak bulan lalu menunjuk Nine Sports sebagai promotor pertandingan bertajuk BNI Cup 2013: BNI Indonesia All-Stars vs Chelsea FC, pada 25 Juli mendatang.

Masalahnya, My Events mengklaim memegang surat rekomendasi dari manajemen Chelsea sebagai promotor, dan surat itu sudah pernah ditunjukkan kepada PSSI. Mereka bahkan dikabarkan sudah mem-booking GBK selama tiga hari untuk keperluan pertandingan eksebisi tersebut.

Pihak manajemen GBK juga membenarkan bahwa pada tanggal itu stadion telah dipesan. Hanya saja, siapa yang menyewa tidak disebutkan.

"GBK sudah disewa untuk menggelar pertandingan Chelsea. Di-booking sudah lama. Tapi saya lupa siapa promotornya yang sewa. Karena saya masih di luar kota,'' ujar Kepala Unit 1 GBK, Tubani saat dihubungi, Kamis (4/7/2013).

Pihak My Events juga belum bersedia menjelaskan duduk persoalan yang sesungguhnya.

"Belum ada penyelesaian. Semua masih pada liburan. Saya juga lagi di Hong Kong. Senin baru akan dijelaskan semua,'' ungkap Founder My Events, Niken Ayu.

Sementara itu, Marketing & Communications Manager Nine Sports, Denny Ervan, menyatakan pihaknya ttidak terganggu dengan isu tersebut.

"Kami tetap akan melaksanakan prosedur sesuai dengan jadwal semula. Untuk masalah stadion yang sudah disewa atau belum oleh pihak lain, kami tidak tahu. Jadi semua proses akan dijalankan sesuai rencana yang sudah ada," terang Denny. 

0 comments:

Post a Comment