Rodgers: Persaingan Reina-Mignolet Akan Untungkan Liverpool..


Liverpool - Dengan direkrutnya Simon Mignolet, Pepe Reina jadi punya saingan dalam perebutan tempat di skuat inti. Persaingan ini diyakini Brendan Rodgers akan menguntungkan Liverpool.

Mignolet diangkut ke Anfield dari Sunderland dengan tebusan sebesar sembilan juta poundsterling. Kiper Belgia ini menyepakati sebuah kontrak jangka panjang.

Meskipun masih mempunyai Brad Jones, kehadiran Mignolet bukan sebagai langkah antisipasi kepergian Reina yang belakangan ini kencang dikabarkan dibidik Barcelona guna menggantikan Victor Valdes.

Rodgers sendiri berulang kali mengatakan bahwa kiper Spanyol itu masih punya masa depan di Liverpool. Tapi dengan adanya Mignolet, diharapkan akan tercipta persaingan sehat antara kedua kiper tersebut agar terus meningkatkan performanya.

"Saya selalu merasa bahwa penting bagi kami mempunyai kompetisi di seluruh skuat, termasuk pada posisi penjaga gawang," sahut manajer Liverpool itu yang diberitakan Sky Sports.

"Saya bilang kepada Pepe tentang ini beberapa bulan lalu dan bilang kepada dia kami ingin membeli kiper lain agar ada kompetisi nyata. Saya sangat terbuka dengan para kiper saya dan mereka tahu situasinya."

"Pepe sudah tampil luar biasa di sini, Brad Jones juga sangat bagus ketika saat dipercaya pada musim lalu dan saya merasa kami masih butuh satu kiper lagi. Simon datang dan kami akan punya persaingan hebat dan ketika Anda punya kompetisi maka itu mendorong orang untuk tampil sebaik mungkin."

Bagi Mignolet pribadi, dengan bergabung Liverpool akan meningkatkan asa menjadi kiper nomor satu timnas Belgia di Piala Dunia 2014.

"Kami sudah membeli Simon Mignolet, yang merupakan salah satu kiper top di Eropa dan sudah tampil bagus buat Sunderland dalam beberapa tahun terakhir," lanjut Rodgers.

"Dia adalah bagian dari timnas Belgia dan sekarang merupakan era emas mereka jadi bagi dia datang ke Liverpool akan meningkatkan kesempatannya di sana juga."

0 comments:

Post a Comment