'Rooney Cocok Main di Barca''Rooney Cocok Main di Barca'


Barcelona - Masa depan Wayne Rooney saat ini ini tengah kencang dispekulasikan dan disebut akan berpindah klub di musim panas ini. Gerard Pique pun menyarankan agar Rooney gabung saja ke Barcelona.

Kedatangan David Moyes sebagai manajer baru adalah pemicu awal rumor tersebut terkait tidak harmonisnya hubungan Moyes dan Rooney di Everton dulu. Terlebih Rooney diklaim sedang mencari tantangan baru di klub lain.

Dalam waktu dekat ini diberitakan Moyes akan segera bertemu dengan Rooney untuk membicarakan mengenai kelanjutan karier pemain 27 tahun itu di Old Trafford.

Jika memang akhirnya Rooney harus pindah maka sederet klub top Eropa sudah menunggunya dimulai dari Chelsea dan Arsenal di Premier League, lalu ada Barcelona, Paris St Germain dan Real Madrid yang juga tertarik mendatangkannya.

Maka wajar jika Pique yang eks rekan setim Rooney di MU pun menyarankan agar pesepakbola berpaspor Inggris itu untuk bermain di Barca musi depan. Sebab dengan kemampuan Rooney yang serba bisa, Barca akan mendapatkan tambahan amunisi yang luar biasa karena sudah mempunyai Lionel Messi dan Neymar.

"(Rooney) bisa beradaptasi di posisi manapun. Dia sangat baik sebagai penyerang tengah, tapi dia bisa juga bermain di sisi kiri atau kanan," ujar Pique kepada Sport.

"Dia pemain serba bisa, kuat, cepat dan punya teknik hebat. Saya pikir dia tak akan bermasalah dalam hal adaptasi," sambungnya.

"Dia punya semua yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu dari tiga pemain terbaik dunia. Dia akan sangat cocok di Barcelona," tutupnya.

0 comments:

Post a Comment